Lubang-Lubang Terbesar dan Menakjubkan di Muka Bumi

Bookmark and Share
Chuquicamata, Chile
lubang besar
Chuquicamata adalah lubang galian tambang perunggu terbuka di Chili. Ini adalah tambang dengan total produksi tertinggi di dunia – walaupun ini bukan tambang perunggu terbesar. Tambang ini dalamnya 850 meter.
Udachnaya Pipe, Russia
lubang besar
Pipa Udachnaya adalah tambang berlian di Rusia. Pemilik tambang berencana menghentikan operasinya di 2010 – untuk melaksanakan penambangan bawah tanah. Tambang ini ditemukan tahun 1955 dan dalamnya mencapai 600 meter.
Sink hole, Guatemala
lubang besar
Pada tahun 2007, sebuah lubang hisap sedalam 300 kaki menelan lusinan rumah di Guatemala – membunuh 2 orang dan mengakibatkan ribuan harus dievakuasi. Lubang ini diakibatkan hujan dan aliran pembuangan bawah tanah.
Diavik Mine, Canada
lubang besar
Tambang Diavik adalah tambang di wilayah Barat laut Kanada. Tambang ini dibuka tahun 2003, memproduksi 8 juta karat atau sekitar 1.600 kg (3500 lb) berlian tiap tahunnya.
Mirny Diamond Mine, Siberia
lubang besar
Tambang Berlian Mirny memiliki kedalaman 525 m dan diameter 1.200 m. Ini adalah salah satu Tambang berlian pertama dan terbesar di USSR (Uni Soviet). Kini telah ditinggalkan. Saat masih beroperasi, diperlukan waktu 2 jam untuk truk-truk melintas dari atas sampai dasar tambang.
Great Blue Hole, Belize
lubang besar
Lubang Biru Besar adalah lubang hisap bawah air di lepas pantai Belize. Lubang ini memiliki diameter 1000 kaki dan kedalaman 400 kaki. Lubang ini terbentuk sebagai gua kapur saat jaman es.
Bingham Canyon Mine, Utah
lubang besar
Tambang Ngarai Bingham adalah tambang perunggu di pegunungan Oquirrh, Utah. Tambang ini memiliki kedalaman 0,75 mil (1,2 km), lebar 2,5 mil (4 km). Ini adalah wilayah penggalian terbesar di dunia.
Monticello Dam, California
lubang besar
Waduk Monticello adalah waduk di Napa County, California, Paling dikenal di Amerika karena katup melingkarnya dengan rata-rata 48.400 kaki kubik per detik.
Kimberley Diamond Mine, South Africa
lubang besar
Tambang berlian Kimberley (juga dikenal sebagai Big Hole) memiliki julukan lubang buatan tangan terbesar di dunia (masih diperdebatkan). Sejak 1866 sampai 1914, 50.000 penambang menggalinya dengan pacul dan sekop, menghasilkan 2.722 kg berlian. Sedang diusahakan untuk mendaftarkan lubang ini sebagai situs warisan dunia.
Darvaza Gas Crater, Turkmenistan
lubang besar
Di tahun 1971, para geologis menemukan deposit gas alam bawah tanah yang sangat besar di tempat ini. Saat sedang dilakukan penggalian untuk mendapatkan gas, Menara bor runtuh dan meninggalkan lubang besar. Untuk mencegah gas beracun keluar, lubang ini dibiarkan terbakar. Sampai sekarang masih terus terbakar tanpa pernah berhenti.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }