Cara Alami Menyembuhkan Jerawat dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Bookmark and Share
Cara menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat memang banyak sekali. Mulai dari penyembuhan jerawat dengan menggunakan obat-obat jerawat yang bisa di beli di apotik dan penyembuhan dengan bahan alami yang bisa dicari di lingkungan kita.
Jerawat memang sangat mengganggu. Saya sendiri pun TIDAK Pede jika sudah ada jerawat di wajah, terutama jika berbicara dengan lawan jenis. Rasa minder pun datang karena jerawat sialan. Tersiksa…!!
Nah, berikut saya tuliskan cara menyembuhkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami yang mudah dicari. Ingat, cara ini adalah cara sederhana dalam menyembuhkan jerawat yang anda alami, namun bisa dijadikan cara terampuh untuk mencegah timbulnya jerawat baru atau bahkan bisa menjadi obat alternatif selain menggunakan obat kimia penyembuh jerawat itu sendiri.
Berikut caranya :
1. Selalu rajin membersihkan wajah anda paling tidak 2 kali dalam sehari terutama untuk kulit berminyak. Cara ini memang cara sederhana namun bisa mencegah timbulnya jerawat. Bagi yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan ini sangat wajib, karena debu yang mengandung kotoran akan gampang hinggap di wajah yang berkeringat. Setelah cuci muka harap membersihkannya dengan handuk yang bersih.
2. Rajin-rajinlah berolahraga, karena dengan olahraga maka peredaran darah kita akan lancar dan proses detoxitasi akan berjalan teratur, jadi darah-darah kotor yang ada di dalam tubuh bisa terbuang. Panas yang di sebabkan oleh aktifitas olahraga akan membuka pori-pori kulit sehingga kotoran akan keluar.
3. Hindari / minimalkan mengkonsumsi makanan yang mengandung gula (sugar), coklat (chocolate), dan kacang dan juga makanan pedas, berminyak serta makanan berlemak. Makanan-makanan seperti itu akan mengganggu peredaran darah pada tubuh, jadi proses detoxitasi tidak bisa berjalan dengan lancar.
4. Usakan rajin mengkonsumsi sayuran dan buah. Daun kemangi dan daun peterseli (parsley) dipercaya juga bisa mengobati jerawat dari dalam tubuh. Untuk buah, bisa mengkonsumsi apel karena mengandung antioksidan, sedang antioxidan sendiri memang sangat terkenal membuang racun dalam tubuh.
5. Minum air putih minimal 8 gelas sehari. Anjuran ini memang banyak kita dengar oleh para dokter. Memang benar, karena dengan air putih maka peredaran darah akan menjadi lancar dan kotoran akan cepat terbuang melalui urine. Ini menjadi hal wajib bagi anda yang ingin mempunyai wajah yang bebas jerawat.
6. Hindari strees dan hal yang menyebabkan strees itu datang. Paling tidak, buat pekerjaan atau apapun sebagai pemicu datangnya strees tersebut menjadi sesuatu yang menyenangkan. Cara ini sebenarnya memang cara mencegah datangnya jerawat yang mungkin sulit kita lakukan, tapi setidaknya kita perlu untuk mencobanya,
7. Coba buat masker pepaya untuk menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, Pepaya yang sudah matang dihaluskan (bisa ditambahkan jeruk nipis), dan pakailah untuk maskeran. Diamkan sampai kering. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Lebih baik dilakukan menjelang tidur. Selain bisa menghilangkan jerawat secara alami, masker pepaya ini juga mempunyai khasiat menghilangkan komedo dan mencegah wajah kusam. Sebenarnya masih banyak komposisi masker alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Misalnya masker tomat dan mentimun, caranya buah tomat atau timun, dipotong tipis-tipis, kemudian diamkan di kulit sekitar 10-15 menit.
8. Jika anda sudah menderita jerawat, maka jangan pernah memencet jerawat karena akan menimbulkan bekas jerawat berupa flek hitam dan bopeng pada wajah. Lakukan pembersihan wajah secara teratur dan ikuti point-point diatas, niscaya jerawat akan hilang dan tidak berbekas.

cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat,menyembuhkan jerawat,cara menghilangkan jerawat dalam sehari,cara menghilangkan jerawat dengan timun,menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat,cara cepat menghilangkan bekas jerawat secara alami,makanan penyembuh jerawat,cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan cepat,buah penyembuh jerawat,Makanan yang menyembuhkan jerawat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }