Cara Mencegah dan Mengatasi Keputihan Secara Alami

Bookmark and Share
Cara Mencegah dan Mengatasi Keputihan Secara Alami – Bagi seorang wanita, keputihan adalah suatu masalah yang sangat mengganggu. Dengan adanya keputihan, maka wanita tidak akan merasa nyaman.
Banyak yang tidak tahu cara mencegah atau mengatasi masalah keputihan ini. Padahal jika kita sering melakukan cara ini, maka setidaknya bisa membantu mengurangi resiko terjadinya keputihan di kemudian hari :
Berikut cara alami mencegah dan mengatasi keputihan pada wanita :
  1. Makan menggunakan metode gizi seimbang, rendah gula.
  2. Menjaga kesehatan secara umum dengan cukup tidur, berolahraga, melepaskan tekanan emosi.
  3. Menjaga kebersihan secara teratur dengan: bersihkan vagina dari arah depan ke belakang (dari arah vulva ke anus);  memakai pakaian dalam yang bersih dan dari bahan katun (bahan nilon terlalu menyimpan panas dan menimbulkan kelembaban berlebihan yang mendorong tumbuhnya bakteri); menghindari penggunaan cairan atau semprotan pembersih vagina, kertas toilet berwarna, dan handuk milik orang lain; sering mengganti pembalut saat haid.
  4. Yang utama dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan pribadi (personal hygiene), terutama organ reproduksi.
  5. Melakukan pemeriksaan sendiri daerah sekitar vagina sangat disarankan, supaya Anda segera tahu apakah ada infeksi atau tidak. Biasanya terjadi perubahan pada warna daerah sekitar vagina menjadi lebih merah, kadang disertai bau yang kurang sedap maupun rasa gatal.
Cara mengatasi keputihan secara alami diatas memang cara yang sederhana dan bisa dilakukan oleh wanita siapapun karena tidak menggunakan suatu obat atau alat tertentu.
Selamat mencoba trik cara mengatasi keputihan bagi wanita secara alami

cara alami menghilangkan keputihan,atasi keputihan secara alami,mencegah keputihan secara alami,cara menghilangkan keputihan secara alami,cara alami atasi keputihan,menghilangkan keputihan secara alami,cara menghilangkan keputihan pada wanita secara alami,cara mengatasi keputihan secara alami,cara mengatasi keputihan secara tradisional,mengobati keputihan secara alami

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }