Googles (Google Terjemah via Kamera)

Bookmark and Share

Google belum lama ini telah mengumumkan sebuah update tentang aplikasinya yang berlabel Googles. Googles memiliki kemampuan menerjemahkan kata (teks) atau kalimat bahasa asing yang ditemukan pada sebuah gambar yang difoto.

Googles ini bisa bekerja di ponsel Android 1.6 ke atas, yang memungkinkan penerjemahan secara otomatis terhadap kata-kata yang dijumpai di jalan, menu, poster, ataupun lainnya yang berada di alam visual anda.

Sekali pengguna Googles mengambil gambar (memotret) frase kata, maka Googles akan langsung memberikan notifikasi pertanyaan, yang isinya menanyakan apakan pengguna menginginkan informasi tersebut diterjemahkan. Untuk saat ini, Googles mendukung bahasa Inggris, Perancis, Italia, Jerman dan Spanyol.

Google berharap bahwa kemampuan mengenali ini akan mendukung lebih banyak bahasa, seiring dengan berjalannya waktu dan teknologi.
Pada versi update, aplikasi Googles kini memiliki data base lebih besar dan banyak hingga mampu mengenali lebih banyak objek. Selain itu, sisi interface pun telah diperbaharui hingga lebih menarik.

Selain untuk Android, Google berkeinginan bahwa aplikasi Googles ini tersedia pula untuk platform yang lain. Bagi pengguna ponsel Android 1.6 ke atas, Anda dapat memperoleh aplikasi ini di Android Market.

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

odonk's said...

wah canggih brad...

warid said...

yaa itu sangat canggih bro