Mempromosikan Blog Dengan 5 Cara Yang Mudah dan Efektif

Bookmark and Share
Setiap blog pasti perlu dipromosikan agar orang-orang dapat mengenalnya dan jumlah pengunjung akan bertambah. Berikut saya berbagi mengenai cara-cara dasar mempromosikan blog yang cukup efektif.

1. Dari Mulut ke Mulut

Orang-orang yang kita kenali baik di dunia maya maupun di dunia nyata pasti akan lebih antusias dengan blog yang kita punya. Jadi tidak ada salahnya bukan untuk menjadikan mereka sebagai orang-orang yang pertama mengenal blog kita.

2. Social Media/ Jejaring Sosial

Jejaring sosial saat ini sedang menguasai internet. Dua yang teratas adalah Facebook dan Twitter. Buat satu Page khusus untuk blog anda dan pasang badge-nya di blog anda seperti yang saya lakukan pada blog ini. Untuk Twitter, buat satu akun dan buat link dari blog anda agar orang-orang mem-follow nya. Lihatlah bagaimana jumlah pengunjung blog anda akan meningkat.

3. Forum Online

Di dunia maya banyak sekali bertebaran forum-forum dengan tema yang umum maupun spesifik. Anggota-anggota forum online yang anda ikuti biasanya sangat tertarik dengan tema yang ada pada forum tersebut. Berbagilah postingan dari blog anda yang sesuai dengan tema forum tersebut. Yakinlah mereka pasti akan tertarik pada tulisan anda di forum.

4. Social Bookmark

Social Bookmark juga sangat penting untuk mempromosikan sebuah blog atau situs. Biasanya orang-orang akan mencari informasi-informasi menarik di situs social bookmark. untuk website berbahasa Inggris gunakan Delicious, Digg, Reddit, dan lain-lain. Sedangkan di Indonesia beberapa yang paling terkenal adalah Lintas Berita atau Infogue.

5. Promosi Secara Offline

Cantumkan nama blog anda pada kartu nama, atau buat sticker dan tempelkan pada mobil atau speda motor anda. Walaupun sederhana tetapi cara ini sangat berguna.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }