Blogwalking, Cara Efektif Menigkatkan Pengunjung Blog

Bookmark and Share
Berbagai cara sering dilakukan blogger (pemilik blog) untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog. Karena pada dasarnya kita menulis di blog agar tulisan kita dibaca orang lain yang lalu lalang di dunia maya. Lalu apalah artinya jika tidak ada orang yang berkunjung di blog kita.


Salah satu cara paling efektif untuk meningkatakan jumlah pengunjung blog kita adalah dengan melakukan blogwalking atau mengunjungi blog lain dan meninggalkan komentar atau menulis pesan pada chat yang ada pada blog tersebut. Berikut sedikit tips untuk anda :

1. Mulailah melakukan blogwalking dengan teman-teman sesama blogger yang anda kenali, dan selanjutnya tinggalkan komentar anda di blog-blog yang memiliki pagerank atau jumlah penggunjung lebih tinggi

2. Kunjungilah blog yang memiliki pagerank setara atau sedikit lebih populer dari blog anda terlebih dahulu karena mereka akan lebih perhatian dengan setiap komentar yang ada pada blog mereka

3. Jangan lupa berikan komentar dengan sopan dan tinggalkan alamat blog anda di bawah komentar anda.

Sebenarnya ada juga semacam 'auto-blogwalking' atau meninggalkan pesan secara otomatis, tetapi saran saya lebih baik jangan melakukan hal ini karena komentar-komentar anda akan dianggap sebuah spam belaka.

Semoga bermanfaat.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }