Kisah Sukses Pemuda Pendiri Situs Ternama

Bookmark and Share
Kadang kesulitan atau keburukan dalam hidup yang kita terima membawa diri kita memacu untuk lebih baik lagi dan memberi kita semangat untuk mencapai kesuksesan itu walaupun harus gagal berulang kali.

Hal yang menakjubkan mengenai hidup adalah hidup ini begitu tidak pasti. Kita tak tahu apa yang akan terjadi berikutnya. Namun, terhadap semua hal yang terjadi dalam hidup, kita bisa memiliki hubungan yang baik terhadapnya, bersikap ramah, dan menerimanya. jadi jangan pernah meremehkan orang lain, sebab Good? Bad? Who knows?

Berikut Para Pemuda Sukses Yang Penyambut Usahanya Di bidang Informasi Teknologi dan Internet :

Bill Gates ( Microsoft )
kenal Bill Gates? William Henry Gates III, atau yang lebih dikenal Bill Gates adalah pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates. Ia menempati posisi pertama dalamorang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Siapa sangka dia DO dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy.

Mark Zuckerberg ( Facebook )
Yang satu ini dinobatkan sebagai miliarder termuda dalam sejarah yang memulai dari keringatnya sendiri. Bagaimana tidak, dimulai dari sebuah situs penghubung mahasiswa Harvard, ternyata banyak yang menyukainya, dengan nekat ia mengikuti jejak seniornya, Bill Gates, DO dari Harvard untuk mengembangkan situs tersebut menjadi Facebook yang kita kenal sekarang. Tahukah Anda? Mark pernah menolak tawaran Friendster yang ingin membeli Facebook 10 juta US$, artinya sekitar Rp. 9,500,000,000 (kurs Rp. 9,500), tawaran dari viacom 750 juta dolar (Rp. 7,125,000,000,000) dan yang paling mengagetkan tawaran dari yahoo satu miliar dolar (Rp. 9,500,000,000,000).

Mark Pincus( Zynga )
Mark Pincus adalah pengusaha Internet terkemuka, setelah mendirikan dan mendirikan empat perusahaan sukses. Zynga, release January 2008, Zynga usaha terbarunya, yang didirikan pada Januari 2008, adalah jaringan game sosial terbesar, lalu kawin dengan pengetahuannya tentang jaringan sosial dengan keinginan untuk mencipta...kan pasar massal berikutnya fenomena permainan video. Zynga telah menerima $ 39 juta dalam pendanaan dan memiliki 32 juta pengguna aktif harian memainkan permainan sosial online mereka. nama ZYNGA itu diambil dari mana?? masih inget logo perusahaan ZYNGA kan??? Yap, itu adalah anjing peliharaan dari Mark Pincus bernama Zinga Zoo. trus dipake sebagai nama perusahaan.

Larry Page dan Sergey Brin ( Google )
Google lahir dari sebuah pertemuan tanpa disengaja dari Larry Page dan Sergey Brin di Universitas Stanford. Pada Januari 1996 Lary dan Sergey mulai melakukan kolaborasi dalam pembuatan Search Enggine yang diberi nama BackRub. 1998 Teknologi Search Enggine itu terus di sempurnakan, keduanya mulai mencari Investor untuk mengembangkan kecanggihan teknologi mesin pencari mereka.
Larry Page termasuk nama orang paling tenar di dunia teknologi. Bersama Sergey Brin, dia mendirikan Google yang kini menjelma menjadi perusahaan mesin pencari online terbesar di dunia. Banyak hal yang bisa dipelajari dari kesuksesan Larry Page yang kini berstatus sebagai CEO Google

Jerry Yang dan David Filo ( Yahoo )
Mungkin, mulanya cuma iseng. tapi kini, Yahoo sudah meraup keuntungan puluhan juta dolar. Jerry yang dan David Filo ketika pertama kali, April 1994, meng-on line-kan Yet Another Hierarchical Olficious Oracle (Yahoo) di Internet mungkin belum menyadari kalau upayanya itu akan mendatangkan keuntungan yang mencengangkan. Dibisniskan setahun kemudian, salah satu site alat pencari (search tools) itu memang paling beken di kalangan pengakses Internet. Karenanya, walaupun bisa diakses secara gratis, berkat iklan yang terpasang, keuntungan yang diperoleh terus meningkat setiap tahun. Kini, Yahoo Inc. (Nasdaq: Yhoo) pada kuartal kedua yang berakhir 30 Juni 1997 saja sudah meraih pendapatan total US$ 1 3,520 juta. Padahal, sampai akhir 1995, penghasilan yang diperoleh baru US$ 1,4 juta, meningkat secara drastis menjadi US$ 19,1 juta pada akhir 1996. Pendapatan itu berkat meningkatnya pemasang iklan, yang pada akhir 1995 baru 55 buah, menjadi sebanyak 550 pada akhir 1996. Para pemasang iklan tahu: pengakses Yahoo selalu bertambah. Lihat saja: data Februari 1996, baru enam juta per hari (page views); akhir tahun yang sama sudah melonjak menjadi 20 juta.

Evan Williams dan Meg Hourihan ( Blogger )
Blogger atau yang sekarang disebut Blogspot sudah tidak asing lagi di kalangan blogger. Penyedia layanan blog gratisan ini adalah perusahaan besar dari Pyra Labs yang menyaingi Wordpress sehingga bisa dibilang merupakan penyedia blog gratisan nomor satu paling laris di dunia.
Pada tanggal 9 Mei 2004, “Blogger” mendesain ulang tampilan utamanya, berbagai perubahan dilakukan di dalam Blogger dengan menambahkan berbagai fitur seperti web standards-compliant template, halaman arsip individu untuk posting, komentar dan posting menggunankan email. Pada tanggal 14 Agustus2006, “Blogger” meluncurkan rilis terbaru dalam “versi beta” dengan kode “invader”, bersamaan dengan rilis versi Gold. Ini membuat berpindahnya pengguna Blogger ke server Google dan disertai dengan ditambahkannya beberapa “fitur baru” di dalamnya. Dalam bulan Desember 2006, akhirnya versi terbaru Blogger tersebut tidak lagi dalam “versi beta” dan dalam “bulan Mei 2007″, Blogger telah benar-benar berpindah ke server Google. Sudah membuat blog di Blogspot? Buruan bikin :).

Tinggalkan jejak Like sahabat kalau artikel ini menginspirasi semangat hidup usaha anda untuk terus maju mencari jati diri dari kesuksesan yang akan anda buat dimasa yang akan datang nantinya terima kasih sudah berkunjung salam dibebaskan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }